3 Tragedi Halloween Paling Mematikan, Itaewon Nomor Satu

Halloween identik dengan perayaan ceria dengan aneka kostum hantu dan karakter yang menarik. Namun, tak semua perayaan itu berjalan dengan lancar. Setidaknya ada 3 tragedi Halloween yang paling berdarah dan mematikan di dunia.     

Sobat Sokmo mungkin sudah mengetahui atau bahkan sedang mengikuti update tentang tragedi Halloween yang terbaru, yaitu tragedi Itaewon. Namun, masih ada tragedi lainnya yang sempat melukai masyarakat dunia.   

3 Tragedi Halloween Paling Mematikan  

Pesta Halloween yang dirayakan pada tanggal 31 Oktober 2022 setiap tahunnya diramaikan dengan aneka acara, kostum, dan makanan enak. 

Sayangnya, tidak semua perayaan Halloween berjalan lancar dan berakhir bahagia. Berikut adalah daftar tragedi yang terjadi pada perayaan Halloween: 

1. Perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan 

Terjadi pada Sabtu malam, 29 Oktober lalu, tragedi ini bermula di jalan kecil ketika banyak orang terjatuh dan menimpa orang-orang di bawah mereka. Efek domino tersebut menyebabkan sejumlah kerusakan dan 154 orang meninggal dunia. 

Pihak berwenang menuturkan bahwa para korban tewas usai mengalami cedera, kesulitan bernapas, dab henti jantung. Dua puluh enam korban di antara 154 korban tewas itu adalah warga negara asing. 

Di antaranya juga ada 3 personnel militer Korea Selatan dan artis Lee Ji-han. Tak hanya itu, masih banyak korban lainnya yang terluka cukup parah.  

2. Perayaan Halloween di Texas, Amerika Serikat  

Pada akhir Oktober 2021 terjadi penembakan misterius di Texas, tepatnya saat sebuah pesta Halloween dilangsungkan. Pesta yang awalnya meriah seketika berubah jadi sangat mencekam. Akibat penembakan tersebut, 1 orang dinyatakan tewas, sedangkan 9 orang lainnya mengalami luka yang ringan sampai parah.   

Pihak berwajib mengungkapkan bahwa pada acara itu terdengar beberapa kali suara tembakan. Polisi juga menangkap seorang pria bersenjata bernama Keuntae McElroy, 21 tahun yang membuat kegaduhan pada pesta Halloween tersebut.  

3. Perayaan Halloween di Illinois, Amerika Serikat    

Tak hanya di Texas, perayaan Halloween tahun 2021 di Illinois pun pernah diwarnai penembakan yang mematikan, tepatnya di Joliet Township, Illinois. Penembakan tersebut menewaskan 2 orang dan melukai puluhan orang.  

Menurut pihak kepolisian, ada 10 sampai 12 suara tembakan yang terdengar pada malam itu. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa penembakan tersebut terjadi di luar di halaman belakang dekat tempat DJ beraksi.    

Akhir Kata 

Perayaan Halloween memang menyenangkan. Namun, Sobat Sokmo tetap harus waspada dan berhati-hati agar bisa menikmatinya dengan selamat sentosa dan bahagia. Happy Halloween!