5 Rekomendasi Serial Fantasi Netflix Terbaik untuk Me Time

Menikmati me time dapat mengatasi kelelahan mental. Salah satu cara terbaik untuk menikmati me time adalah dengan menonton rekomendasi serial fantasi Netflix. Sebagai salah satu penyedia layanan streaming terbaik, Netflix menyajikan tontonan dengan berbagai genre, mulai dari drama, horor, petualangan, hingga fantasi. 

Dikutip dari situs resmi Netflix, dengan tarif biaya berlangganan dari Rp54.000/bulan saja, Sobat Sokmo sudah bisa menonton ribuan film dan serial terbaik melalui handphone maupun laptop, lho. Sangat menyenangkan, bukan?  

5 Rekomendasi Serial Fantasi Netflix 

Lantas, apa saja rekomendasi serial Netflix bergenre fantasi yang dapat dinikmati saat me time? Ini dia rekomendasinya yang dijamin bikin Sobat Sokmo ketagihan: 

1. The Originals – 5 Seasons (2013) 

Jika Sobat Sokmo suka hal-hal yang berbau vampir, maka The Originals adalah serial Netflix yang tepat untukmu. Spin-off dari The Vampire Diaries ini mengisahkan kehidupan para vampir tertua (Mikaelson bersaudara). Mereka adalah Klaus (Joseph Morgan), Elijah (Daniel Gillies, dan Rebekah (Claire Holt) di New Orleans. 

Jika The Vampire Diaries dipenuhi romansa anak SMA, maka lain halnya dengan The Originals. Serial ini kental dengan drama keluarga dan konflik antara para vampir, manusia serigala, dan penyihir, yang sama kuat dan kerennya.         

2. Teen Wolf – 6 Seasons (2011) 

Jika Sobat Sokmo lebih menyukai werewolf (manusia serigala), maka serial Teen Wolf merupakan pilihan yang tepat. Berlatar di Beacon Hills, California, serial ini mengisahkan seorang remaja bernama Scott McCall (Tyler Posey) yang berubah menjadi manusia serigala. Hal ini diakibatkan oleh gigitan yang diterimanya sehari sebelum memasuki tahun kedua di SMA-nya.    

Gigitan itu mengubah Scott yang awalnya cukup lemah menjadi remaja yang kuat dengan kepekaan indra yang tinggi. Namun, dengan kekuatan tersebut, Scott dan sahabatnya, Stiles Stilinski (Dylan O’Brien) harus menghadapi berbagai masalah supernatural yang di luar nalar.  

3. Shadowhunters – 4 Seasons (2016)

Serial ini memperkenalkan para penikmatnya kepada shadow world (dunia bayangan) yang dipenuhi berbagai makhluk supranatural. Mulai dari iblis, vampir, manusia serigala, seelie, warlock, malaikat, hingga shadowhunters (pemburu bayangan). 

Shadowhunters harus memusnahkan iblis sekaligus menjaga manusia dan makhluk setengah iblis (vampir, manusia serigala, dan seelie) dari kejahatan iblis. Meski begitu, ternyata, di antara Shadowhunters sendiri terdapat pertikaian problematik yang bisa memecah belah mereka.

Diperankan oleh Katherine McNamara, Dominic Sherwood, Matthew Daddario, Harry Shum Jr., Alberto Rosende, dan Emeraude Tobia, serial ini dapat menghipnotis Sobat Sokmo, sehingga merasa seolah berada di dalam shadow world dan berpetualang bersama mereka.

4. The Order – 2 Seasons (2019)

Serial Netflix tentang sihir ini menceritakan Jack Morton (Jake Manley), seorang mahasiswa di Belgrave University yang bertekad untuk membalaskan dendam akibat kematian ibunya. Untuk itu, ia bergabung dengan The Order, sebuah perkumpulan rahasia, yang kemudian membawanya kepada dunia sihir gelap yang penuh intrik.

Tak hanya bertemu para penyihir, Jack juga turut terlibat di dalam perang antara manusia serigala dan para penyihir dengan ilmu hitam. Serial besutan Dennis Heaton ini juga menyuguhkan bumbu romantisme anak muda untuk meredakan ketegangan penonton. 

5. Dark – 3 Seasons (2017)   

Jika deretan serial di atas mengisahkan kehidupan makhluk supernatural, maka lain halnya dengan Dark. Serial ini memadukan genre fantasi dengan fiksi ilmiah (science fiction), tepatnya mengangkat topik perjalanan waktu (time travel). 

Berlatar di Winden, Jerman, serial ini  mengisahkan hilangnya seorang anak secara misterius. Hal itu tentu menghebohkan media massa dan pihak kepolisian. Mereka berusaha mencari anak tersebut ke berbagai tempat, tetapi tidak pernah menemukan petunjuk terkait lokasi anak itu. 

Merasakan kejanggalan di Winden, masyarakat mulai sadar bahwa pertanyaan sebenarnya bukanlah di mana, melainkan kapan anak itu diculik.  

Serial besutan Baran bo Odar and Jantje Friese ini dibintangi oleh Louis Hofmann, Julika Jenkins, dan Andreas Pietschmann dengan kepiawaian akting yang mampu ‘menghipnotis’ para penonton. 

Nah, sekarang Sobat Sokmo tinggal pilih mau menonton serial fantasi yang mana terlebih dahulu. Enjoy your me time!