Nook Bali, Chilling Out dengan Nikmat di Tepi Sawah

Bali hanya dipenuhi pantai beserta beach club mewah untuk berjemur? Eits, tenang, Bali juga menyimpan restoran dan wisata sawah yang tak kalah menarik, lho. Nook Bali adalah salah satu restoran dengan hamparan sawah yang menenangkan jiwa. 

Restoran ini buka setiap hari pukul 08.00-23.00 WITA, sehingga cocok untuk breakfast, brunch, lunch, dan dinner. Letaknya yang cukup strategis membuatnya mudah untuk diakses para foodie dan wisatawan.  

Lokasi Nook Bali 

Terletak di Jl. Umalas 1 No.3, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali, restoran ini menjadi alternatif untuk wisatawan yang ingin mengunjungi sawah di Bali, tetapi belum sempat pergi ke Ubud atau Tabanan dikarenakan jarak yang begitu jauh.  

Restoran ini berjarak tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Denpasar. Dikarenakan akses jalan dan parkirnya yang kecil, Sobat Sokmo disarankan untuk mengendarai motor saja. Meskipun Nook tidak berada di dalam ruangan tertutup, tetapi terdapat smoking area dan non-smoking area bagi para pengunjung.      

Menu di Nook Bali 

Dengan aneka menu yang lezat dan harga yang terjangkau, tak heran Nook menjadi restoran favorit para wisatawan lokal dan mancanegara. 

Nook menyuguhkan aneka hidangan Nusantara, Western, hingga perpaduan keduanya dengan kisaran harga Rp50.000-Rp150.000. Mulai dari ayam betutu, nasi campur spesial, gado-gado, aneka burger, aneka pasta, hingga Australian tenderloin. Untuk minumannya, Nook menyajikan aneka kopi, teh, jus segar, smoothies, dan minuman beralkohol, seperti beer dan wine. Kisaran harganya mulai dari Rp25.000-Rp250.000. 

Sobat Sokmo juga bisa menikmati dessert sambil chilling out. Jika demikian, maka Sokmo merekomendasikan kaiserchmarren sebagai dessert dan Brem Bali (alkohol) atau avocado juice (non-alkohol) sebagai minumannya.  

Kaiserchmarren sendiri adalah dessert yang berasal dari Austria berupa panekuk yang lumayan manis yang dilumuri cranberry sauce. Perpaduan rasa manis dari panekuk dan asam dari cranberry sauce-nya sungguh memanjakan lidah. Mengandung vitamin C, serat, dan antioksidan yang tinggi, buah cranberry sangat baik untuk pencernaan. 

Kemudian, Brem Bali adalah rice wine dengan kandungan alkohol sekitar 18-25%. Sebagai informasi, rice wine adalah anggur yang dibuat dengan fermentasi tepung beras yang telah diubah menjadi gula. Rasanya terbilang tidak sekuat wine pada umumnya. Oleh karena itu, wine ini cukup aman untuk pemula. 

Suasana di Nook Bali 

Nook menggunakan gaya rustic sebagai dekorasinya. Menggunakan banyak ornamen bermaterial alam, seperti jerami dan pelepah, pengunjung dibuat merasa bersatu dengan alam. Ditambah lagi dengan hamparan sawah nan indah dan angin sepoi-sepoi yang menenangkan kalbu. 

Tak ketinggalan aneka karya seni Bali. Ya, Sobat Sokmo bisa menemukan aneka anyaman dan ukiran Bali yang menghiasi berbagai sudut dari restoran estetik ini. Tak tanggung-tanggung, Nook menyediakan sebuah sudut khusus untuk menampilkan hasil kerajinan masyarakat setempat.     

Akhir Kata 

Sekian ulasan mengenai Nook Bali. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek akun Instagram Nook @nook_bali. Enjoy your trip and stay hungry!