Niat Puasa Weton Orang yang Dicintai untuk Luluhkan Hatinya

Selain niat puasa weton Kejawen pada tanggal lahir sendiri, niat puasa weton orang yang dicintai juga banyak dicari akhir-akhir ini. Hal ini dikarenakan pada hari kelahirannya, seseorang jadi sangat lemah, sehingga mudah dikuasai. 

Oleh karena itu, selain niat puasa neptu weton kelahiran diri sendiri, niat puasa weton orang yang dicintai juga banyak dicari. Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Niat Puasa Weton untuk Pasangan 

Berikut adalah niat puasa di hari kelahiran si dia yang bisa dilafalkan untuk meluluhkan hatinya, sehingga mau bersamamu atau kembali bersamamu: 

“Niat ingsun pasa ngapit kelahiran kelawan tulung dina telung bengi tanpo ti pati mangan lan ngumbe yen durung kasedya apa sing dadi kasedyaku.” 

Tata Cara Niat Puasa di Hari Kelahiran Orang yang Dicintai 

Usai mengetahui niat puasa orang yang dicintai, Sobat Sokmo juga perlu mengetahui tata cara puasanya, yakni:  

1. Dilaksanakan 3 Hari Berturut-turut 

Usai melafalkan niat puasa weton suami istri, puasa weton ini dijalankan selama 3 hari berturut-turut. Tiga hari ini adalah pada H-1, hari ulang tahun, dan H+1.   

2. Ketahui Weton Pasangan 

Kemudian, cari tahu weton pasanganmu melalui tanggal lahirnya. Sebagai pasangan yang baik, kamu tentu ingat hari ulang tahunnya, bukan?   

3. Mandi Kembang Tujuh Rupa  

Hal ini merupakan bentuk deklarasi di dalam melamukan tirakat batin. Mandi dengan kembang tujuh rupa bertujuan untuk membersihkan diri dari energi-energi negatif yang selama ini menyelimuti diri sendiri. Lakukan mandi ini tepat pukul 12 malam sebelum berpuasa pada esok hari. 

Saat mandi, berdoalah dengan tulus. Posisikan kedua tangan hingga menutup wajah sambil berlutut menghadap arah bulan. 

Lalu lafalkan doa berikut ini:  

“Tuhan Yang Maha Esa, hamba-Mu yang bernama …………… (sebut namamu) ingin kembali menjalin cinta dengan …………….. (sebut nama pasanganmu). Mohon restu kepada Tuhan agar dipertemukan kembali dan kami berkesempatan kembali untuk saling mencintai. Dengan memandikan bunga 7 rupa ini, hamba akan memulai puasa weton pasangan hamba untuk membuktikan niat hamba adalah sesuatu yang hamba muliakan. Terima kasih, Tuhan.”    

4. Berpuasa 

Keesokan harinya, berpuasalah selama 3 hari berturut-turut, masing-masing sejak fajar hingga magrib. Sangat disarankan untuk menyantap sahur terlebih dahulu sebelum berpuasa weton.    

Akhir Kata 

Itulah niat puasa weton untuk meluluhkan hati orang yang kamu cintai. Selain berdoa dan berpuasa, ingatlah juga untuk tetap berusaha menyenangkannya demi meluluhkan hatinya. Semangat!